Kelas : 2

Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat

Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain

Pembelajaran : 3 & 4

Assalamualaikum sholih sholihah 2C Tabik Pun😊 Bagaimana kabarnya hari ini?

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiah berikut ini :  

https://youtu.be/zSY_0TAOBLI

TUJUAN PEMBELAJARAN

1.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.

2.Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibaca berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.

3.Melalui penugasan, siswa dapat melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan bahasa Indonesia yang tepat.

4.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah secara benar.

5.Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan menggunakan bahan buatan secara tepat.

6.Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang pada urutan berikutnya berdasarkan pola secara benar.

Video Pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=CzStasIjMAA

Video Pembelajaran 4








Tugas :

1.WC umum harus dibersihkan menggunakan…
a.Sabun
b.Sikat
c.Shampoo

2.Setelah buang air kecil sebaiknya WC harus di ….
a.Tinggalkan
b.Siram
c.Biarkan

3.Sebelum masuk WC sebaiknya kita harus…
a.Bernyanyi
b.Ngobrol
c.Berdoa

4.Bahan untuk membuat hiasan manik-manik, kecuali….
a.Gunting
b.Benang
c.Lem

5.Agar terlihat bagus, manik-manik harus berwarna….
a.Berbeda-beda
b..Sama
c.Warna warni



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar