Kelas : 2

Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat

Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain

Pembelajaran : 5 & 6

Assalamualaikum sholih sholihah 2C Tabik Pun😊 Bagaimana kabarnya hari ini?

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiah berikut ini :  

https://youtu.be/utviHBkj1BY

TUJUAN PEMBELAJARAN

1.Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.

2.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.

3.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan di tempat umum sekitar rumah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman secara benar.

4.Melalui penugasan, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah menggunakan bahasa yang santun.

5.Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang pada urutan berikutnya berdasarkan pola secara benar.

6.Melalui tanya jawab, siswa dapat memprediksi bentuk bangun ruang berdasarkan pola pada urutan yang ditentukan secara tepat.

Video Pembelajaran

https://www.youtube.com/watch?v=4qjBobPMV4c

https://www.youtube.com/watch?v=jYB6jBBb2lc





Tugas 

1.Kebersihan harus dijaga agar terhindar dari…
a.Orang-orang
b.Penyakit
c.Hewan

2 Kerja bakti menumbuhkan rasa…
a.Kebersamaan
b.Sama-sama
c.Bersama-sama

3.Kerja bakti dapat dilakukan di…(kecuali)
a.Sekolah
b.Rumah 
c.Kendaraan 




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar