Kelas : 2

Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat

Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain

Pembelajaran : 1 & 2

Assalamualaikum sholih sholihah 2C Tabik Pun😊 Bagaimana kabarnya hari ini?

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiah berikut ini :  

https://youtu.be/jSf8ulWohvI

TUJUAN PEMBELAJARAN

Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.

Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.

Dengan mengamati gambar tentang hiasan dari bahan alami, siswa dapat mengidentifikasi bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.

Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan bahan alami dengan benar.

Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang berdasarkan banyak rusuk, sisi, dan titik sudut secara benar.

Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah secara benar.

Melalui penugasan, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah menggunakan bahasa yang santun.

Video Pembelajaran 

https://www.youtube.com/watch?v=oS7h0ugGR70

https://www.youtube.com/watch?v=Pa04sguwZ2I






Tugas :

1.Menjaga kebersihan tempat umum adalah tugas…

a.Semua warga

b.Warga sekolah

c.Keluarga

2.Wisata kebun raya harus dibersihkan agar terlihat….

a.Bagus dipandang

b.Asri dan indah dipandang

c.Ramai

3.Daun kering dapat dimanfaatkan untuk…

a.Dibakar

bMembuat hiasan

c.Dibuang

4.Banyak rusuk kubus ada…

a.6

b.8

c.12

5. Menjaga kebersihan jalan raya adalah tugas…

a.Guru

b.Semua warga

c.Masing –masing


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar