Kelas : 2

Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat

Subtema : 2 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah

Pembelajaran : 1 & 2

Assalamualaikum sholih sholihah 2C Tabik Pun😊 Bagaimana kabarnya hari ini?

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiah berikut ini :

https://youtu.be/1LO7DK6LcMU

Tujuan Pembelajaran

1.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.

2.Dengan mengamati contoh gerakan, siswa dapat mengidentifikasi koordinasi gerak dengan benar.

3.Dengan berpedoman pada ciri setiap bangun datar, siswa dapat menentukan bangun datar berdasarkan banyak sisi, sudut, dan titik sudut dengan benar.

4.Dengan berpedoman pada ciri setiap bangun datar, siswa dapat mengelompokkan bangun datar berdasarkan banyak sisi, sudut, dan titik sudut dengan benar.

5.Melalui mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan di sekolah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di sekolah dengan benar.



Video Pembelajaran 2





Tugas :
Kerjakan soal di bawah ini dengan cara memilih jawaban yang kamu anggap paling tepat!
Tulis soal dan jawabannya di buku tulismu yaa..

1.Manfaat hidup bersih dan sehat di sekolah adalah ....
a. suasana belajar menjadi nyaman
b. terdapat bau yang tidak sedap
c. mudah terserang pemyakit

2.Menjaga kebersihan kelas adalah tanggung jawab ....
a. ketua kelas
b. wali kelas
c. semua warga kelas

3.Lantai kelasmu kotor. Oleh karena itu, kamu harus membersihkannya menggunakan ....
a. sapu
b. kemoceng
c. pengki

4.Bangun datar yang memiliki 3 titik sudut adalah ....



5.Anggota tubuh yang ikut bergerak pada tarian menyapu lantai adalah ....
a. kepala, tangan, kaki
b. kepala dan kaki
c. tangan dan kaki

Catatan : Silahkan tulis nama dan nomor absen di kolom komentar untuk kehadiran dan jangan lupa mengirimkan foto sholat dhuha, mengaji, menyimak tausiah serta hasil tugas hari ini ke whatsapp bu guru ya nak


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar