Hari/tanggal      :  Rabu/ 15 September 2021

Anak sholeh dan sholeha Bu Risma Elawati... semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat walaupun belajar dari rumah. Sebelum anak-anak memulai pembelajaran daring tentang Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 1 dan 2,  pastikan ananda sudah melaksanakan sholat dhuha, tadarus, mendengarkan tausiah. Jangan lupa ucapkan bismillah dan berdo'a ya nak!

Pada pelajaran hari ini kita akan belajar tentang Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 1 dan 2 yaitu tentang Makanan Sehat

Simak materi di bawah ini ya nak :

 

Tema 3           : Makanan Sehat

Subtema 2      : Pentingnya Makanan Sehat bagi TubuhTujuan

pembelajaran : 1 & 2

 

Tujuan pembelajaran :

Ø  Dengan mengamati dan mendemonstrasikan iklan media elektronik,siswa dapat mengidentifikasikan ciri-ciri bahasa iklan elektronik

Ø  Dengan mencermati teks bacaan dan membuat poster, siswa dapatmenjelaskan macam-macam gangguan pada organ pencernaan

Ø  Dengan mencermati teks bacaan, siswa mencari informasi tentangproperti tari.

Muatan Pelajaran : Bahasa Indonesia (KD 3.4, 4. 4), IPA (KD 3. 3, 4. 3), SBdP (KD 3. 3, 4. 3)

Bahasa Indonesia (KD 3. 4, 4.4)

 

Perbedaan Iklan Media Cetak dan Media Elektronik

Iklan adalah pemberitahuan kepada masyarakat mengenai barang atau jasa yang dijual.Iklan berfungsi untuk mempromosikan suatu produk kepada masyarakat.Iklan juga bersifat mengajak masyarakat untuk melakukan sesuatu.

Media iklan adalah sarana yang digunakan untuk menyebarluaskan iklan.

Perbedaan iklan Media Cetak dan Media Elektronik.

Berdasarkan medianya, iklan digolongkan menjadi dua yaitu :

1.   Iklan media cetak

Iklan media cetak adalah iklan yang dimuat di media cetak, seperti Koran, majalah, tabloid, dan brosur. Iklan media cetak menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan dan gambar.

2.   Iklan media elektronik

Iklan media elektronik adalah iklan yang dimuat di media elektronik, seperti televisi, radio, dan internet. Iklan media elektronik menyampaikan informasi dalam bentuk suara (audio) dan gambar yang bergerak (visual).

Ciri-ciri Iklan pada Media ElektronikAntara lain :

ü   Disampaikan secara elektronik dalam bentuk audio dan video

ü   Disampaikan dalam waktu singkat

ü   Menggunakan bahasa formal atau nonformal

ü   Menggunakan kalimat yang singkat dan padat

ü   Menggunakan intonasi yang tepat

ü   Gaya bahasa mudah dipahami dan persuasif

ü   Khusus untuk iklan pada media radio, informasi produk yang ditawarkan biasanya disampaikan dengan jelas.

ü   Terdapat musik pengiring yang tepat untuk menciptakan suasana yang mendukung isi iklan.

IPA (KD 3. 3, 4. 3)

Gangguan pada Organ Pencernaan Manusia Organ pencernaan manusia juga mengalami gangguan atau kelainan. Penyebab gangguan organ pencernaan pola makan atau bibit penyakit yang dibawa oleh makanan.Contoh gangguan organ pencernaan :

 

SBdP (KD 3. 3, 4. 3)

Properti pada Tari DaerahProperti tari adalah alat yang digunakan sebagai media pementasan tari.Properti digunakan untuk menambah keindahan atau estetika dari sebuah tari.Berikut contoh tari daerah dan properti yang digunakan

 

   

Di bawah Ini adalah contoh Video Tarian Selendang !

https://youtu.be/T4dT3I5wab4

Tugas Latihan :

Buatlah video singkat tari yang menggunakan properti selendang dengan iringan musik yang ada di contoh video di atas! Kirim vieonya ke bu risma (jalur pribadi) ya nak! 

Tetap semangat, Trimakasih


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

4 Response to " "

  1. Myra - arufy says:
    15 September 2021 pukul 08.04

    Assallamuallaikum bu risma salam kenal dari arufy wanaru kelas 5c..terima kasih bu..

  2. Unknown says:
    15 September 2021 pukul 08.31

    Assalamualaikum bu Nafeeza Fauziyyah Herendar hadir

  3. Feroz Rafa Ghaisani says:
    15 September 2021 pukul 10.41

    Assalamualaiku
    Nama:Feroz Rafa Ghaisani
    Kelas:5c
    no absen:7
    hadir

  4. Rini Anita S says:
    15 September 2021 pukul 11.26

    Assalamu'alaikum ibu..
    Salam kenal dari Aleesya Fayola S
    Trimakasih ibu..

Posting Komentar