Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 4

KD.                           

Tabik pun anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C serta mama papa 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/ej1xAoT5Rn4

Tujuan Pembelajaran :

1. Dengan melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar, peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan tepat.

2. Dengan membaca teks percakapan, peserta didik dapat mengubah kalimat pembagian menjadi kalimat perkalian dengan tepat

3. Dengan mengidentifikasi langkah-langkah menggambar imajinatif, peserta didik dapat menggambar imajinatif berdasarkan pengalaman atau benda yang dilihatnya dengan benar.

Video Pembelajaran :

https://www.youtube.com/watch?v=HLgS9rkIbM0&t=21s

Ringkasan Materi :

Ayo Membaca
Bacalah teks percakapan berikut!


Ayo Berlatih

Sekarang Beni bermain melemparkan batu.
Ia bersama teman-temannya membentuk beberapa kelompok.
Jumlah kelompoknya bermacam-macam.
Berikut banyak batu yang dibutuhkan untuk setiap kelompok.

Bantulah Beni menghitung batu yang dibutuhkan untuk setiap kelompok!
Kerjakan dengan cermat!
Kemudian, ubah ke bentuk perkalian!

1.  8 : 2   = 4     karena      2 × 4  = 8
2. 10 : 2  = 5     karena      2 × 5  = 10
3. 12 : 3  = 4     karena      3 × 4  = 12
4. 14 : 7  = 2     karena      7 × 2  = 14
5. 15 : 5  = 3     karena      5 × 3  = 15

TUGAS :

1. Kerjakan pembagian berikut ini !

a. 24 : 6 = (... - ... - ... - ... - ... = ... ) = ...

b. 35 : 5 = (... - ... - ... - ... - ... - ... - ... - ... = ... ) = ...

2. Siapkan alat untuk menggambar, tugasmu menggambar imajinatif tentang sekolah !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar