Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 1 Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 6
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan penugasan, siswa dapat mendemonstrasikan isi teks permintaan maaf dalam menjaga kerukunan hidup dalam keluarga dengan bahasa yang santun.
2. Dengan menggunakan salah satu alat musik ritmis, siswa dapat mengidentifikasi pola irama rata dengan alat music ritmis dengan teliti.
3. Dengan mengamati gambar jam, siswa dapat membaca waktu yang ditunjukkan oleh jam dengan menggunakan satuan waktu (jam, menit) dengan teliti.
4. Dengan penugasan, siswa dapat memeriksa kebenaran pemecahan masalah yang berkaitan dengan waktu secara teliti.
Video pembelajaran
Materi Pembelajaran
Bacalah kalimat-kalimat tanya berikut dengan nyaring!
1. Naik apa tadi ke sini?
2. Siapa saja yang diundang Udin?
3. Pukul berapa acaranya dimulai?
4. Di mana ibu guru, ya?
5. Bagaimana kalau sambil menunggu kita minum saja dulu?
Kalimat-kalimat di atas merupakan kalimat tanya. Tentu kamu masih ingat dengan kalimat tanya,
bukan?
Kalimat tanya digunakan untuk menanyakan sesuatu.
Udin dan teman-teman berdoa bersama sebelum minum. Berdoa merupakan salah satu contoh perwujudan menjalankan ibadah. Mereka berdoa sesuai ajaran agama masing-masing.
Mereka tidak saling memaksakan kehendak. Udin dan teman-teman menunjukkan sikap hidup rukun. Sikap hidup rukun merupakan wujud persatuan dalam keragaman.
Ada bilangan 1 sampai dengan 12, bukan?
Sehari semalam ada 24 jam.
Jadi dalam sehari, jam berputar penuh sebanyak 2 kali.
Setelah pukul 12.00 siang, penulisan waktu tidak kembali ke pukul 01.00. Penulisan diteruskan ke pukul 13.00 hingga pukul 24.00. Pukul 24.00 sama dengan pukul 12 malam.
TUGAS :
Gambarlah jam dinding yang menunjukkan waktumu berbuka puasa!
(Gunakan buku gambar dan diwarnai)
0 Response to " "
Posting Komentar