Kelas : 2

Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

Subtema : 1 Keselamatan di Rumah

Pembelajaran : 1 & 2

Kode KD.                 :  B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6) 

Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/lCDWPjRxHqU

Tujuan Pembelajaran

1.Dengan mengamati gambar jam, siswa dapat mengenal satuan baku untuk mengukur waktu dengan benar.

2. Dengan tanda waktu yang ditunjukkan jarum jam, siswa dapat membaca dan menentukan tanda waktu yang ditunjukkan jarum jam dengan tepat.

3. Dengan penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama Tuhan) dengan lafal dan intonasi yang tepat.

4.Dengan mengamati teks lagu, siswa dapat menunjukkan tekanan kuat dan lemah pada pola irama sederhana berbirama dua dengan tepat

Video Pembelajaran :


Rangkuman materi :

Udin anak yang taat pada aturan. Setiap melakukan kegiatan selalu diatur menggunakan jadwal.

Setiap kegiatan dilakukan dengan tepat waktu.








Pukul berapa Udin sarapan pagi?

Pukul berapa Udin berangkat sekolah?

Pukul berapa Udin pulang sekolah?

Perhatikan gambar jam di bawah ini!



















Coba baca kembali teks “Aturan Ketika Sarapan Pagi” dengan teliti! Setiap kata “Tuhan” selalu ditulis dengan huruf besar. Huruf besar disebutkan juga dengan huruf kapital.

Perhatikan kalimat-kalimat di bawah ini!

1. Berdoa kepada Tuhan sesuai ajaran agama yang

dianut.

2. Setelah makan, berdoa kepada Tuhan sesuai

ajaran agama yang dianut.

Huruf kapital juga dipakai sebagai huruf pertama kata ganti Tuhan.

Kata ganti Tuhan yang sering digunakan, misalnya:

1. Yang Maha Esa,

2. Yang Mahakuasa,

3. Yang Mahabesar,

4. Yang Maha Pengasih,

5. Yang Maha Penyayang, dan sebagainya.















TUGAS 

Mengerjakan modul tematik halaman 86 bagian PKN

Tetap semangat anak sholeh dan sholehah


PENILAIAN HARIAN TEMA 7 SUBTEMA 3 & 4 SENIN 19 APRIL 2021

senin, 19 april 2021

 Assalamualaikum ananda 2C yg bu guru banggakan serta mama papa hebat 😊

Hari ini kita akan melaksanakan Penilaian Harian. 
Jangan lupa berdoa ya nak agar mendapat nilai yang bagus🤗

Silahkan ananda sekalian menyimak tausiyah berikut ini :
https://youtu.be/0U19hy13_sI


 Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 7 Subtema 3 dan 4:
https://bit.ly/2OR3N6c


MATERI AJAR JUMAT 16 APRIL 2021

jumat, 16 april 2021

 

Kelas : 2

Tema : 7 Kebersamaan

Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata

Pembelajaran : 6

Kode KD.                 :  B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7) 


Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/UQU-Mc4UUZ0

 TUJUAN

      1. siswa mampu menyebutkan isi dongeng binatang yang menggambarkan sikap hidup rukun.

      2. siswa mampu menyajikan pecahan 1/2 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda 

          konkret.

      3. siswa mampu mengidentifikasi bahan buatan dan alat untuk membuat karya hiasan.

Vidio Pembelajaran



Rangkuman materi :



Tugas : Kerjakan soal berikut 

Matematika

Contoh soal 
Seluruh warga melayu memiliki 20 kepala keluarga. Seperempat bagiannya tidak ikut vaksin. Berapa kepala keluarga yang tidka ikut vaksin?

Jawab : 
=20 x 1/4 
= 20/4
 atau
=20 :4 
= 5
Selesaikan soal dibawah ini berdasarkan contoh diatas


Hasil Pembelajaran :















MATERI AJAR KAMIS 15 APRIL 2021

kamis, 15 april 2021

 

Kelas : 2

Tema : 7 Kebersamaan

Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata

Pembelajaran : 4 dan 5

Kode KD.                 :  B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7) 



Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/UGuu-pJra5o

TUJUAN PEMBELAJARAN

siswa mampu mengelompokkan karakteristik teman sekolah berdasarkan suku/asal daerahnya.

Siswa mampu menyajikan pecahan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.

Video Pembelajaran :

Pembelajaran 4


Pembelajaran 5



Rangkuman










Tugas
Kerjakan modul tematik pelajaran Matematika halaman 75 no.1-5

Hasil Pembelajaran :

















MATERI AJAR JUMAT 9 APRIL 2021

jumat, 09 april 2021

 

Kelas : 2

Tema : 7 Kebersamaan

Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata

Pembelajaran : 2 dan 3

Kode KD.                 :  B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7) 


Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/JEkYhq8LdO0


TUJUAN PEMBELAJARAN

1.Dengan mencermati gambar dan mencari data, siswa mampu mengidentifikasi karakteristik masing-masing teman sekolah.

2.Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyajikan pecahan 1/2, 1/3 dan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.

3.Dengan mengamati teks dan menyusun kalimat, siswa menuliskan kata sapaan dalam dongeng dengan ejaan yang benar.


Video Pembelajaran

https://www.youtube.com/watch?v=qkP7LM3guLA

https://www.youtube.com/watch?v=knXMwMj-f9Y

Materi Ajar :




TUGAS :

Carilah cerita fabel yang ananda sukai, lalu tuliskan atau boleh juga di-print dan tempelkan pada kertas buffalo yang pernah ananda buat menjadi pecahan satu per dua seperti contoh berikut :


Setelah itu ananda tuliskan karakter atau sifat dari tokoh yang ada pada cerita fabel!

Kumpulkan hasil tugas berupa foto kegiatan.

Hasil Pembelajaran :









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar