Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 1 Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 1 & 2
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
1.Dengan mengamati gambar jam, siswa dapat mengenal satuan baku untuk mengukur waktu dengan benar.
2. Dengan tanda waktu yang ditunjukkan jarum jam, siswa dapat membaca dan menentukan tanda waktu yang ditunjukkan jarum jam dengan tepat.
3. Dengan penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama Tuhan) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
4.Dengan mengamati teks lagu, siswa dapat menunjukkan tekanan kuat dan lemah pada pola irama sederhana berbirama dua dengan tepat
Rangkuman materi :
Udin anak yang taat pada aturan. Setiap melakukan kegiatan selalu diatur menggunakan jadwal.
Setiap kegiatan dilakukan dengan tepat waktu.
Pukul berapa Udin sarapan pagi?
Pukul berapa Udin berangkat sekolah?
Pukul berapa Udin pulang sekolah?
Perhatikan gambar jam di bawah ini!
Coba baca kembali teks “Aturan Ketika Sarapan Pagi” dengan teliti! Setiap kata “Tuhan” selalu ditulis dengan huruf besar. Huruf besar disebutkan juga dengan huruf kapital.
Perhatikan kalimat-kalimat di bawah ini!
1. Berdoa kepada Tuhan sesuai ajaran agama yang
dianut.
2. Setelah makan, berdoa kepada Tuhan sesuai
ajaran agama yang dianut.
Huruf kapital juga dipakai sebagai huruf pertama kata ganti Tuhan.
Kata ganti Tuhan yang sering digunakan, misalnya:
1. Yang Maha Esa,
2. Yang Mahakuasa,
3. Yang Mahabesar,
4. Yang Maha Pengasih,
5. Yang Maha Penyayang, dan sebagainya.
TUGAS
Mengerjakan modul tematik halaman 86 bagian PKN
Tetap semangat anak sholeh dan sholehah
senin, 19 april 2021
Assalamualaikum ananda 2C yg bu guru banggakan serta mama papa hebat 😊
Silahkan ananda sekalian menyimak tausiyah berikut ini :
https://youtu.be/0U19hy13_sI
Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 7 Subtema 3 dan 4:
jumat, 16 april 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata
Pembelajaran : 6
Kode KD. : B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN
1. siswa mampu menyebutkan isi dongeng binatang yang menggambarkan sikap hidup rukun.
2. siswa mampu menyajikan pecahan 1/2 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda
konkret.
3. siswa mampu mengidentifikasi bahan buatan dan alat untuk membuat karya hiasan.
Vidio Pembelajaran
Rangkuman materi :
Hasil Pembelajaran :
kamis, 15 april 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata
Pembelajaran : 4 dan 5
Kode KD. : B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
siswa mampu mengelompokkan karakteristik teman sekolah berdasarkan suku/asal daerahnya.
Siswa mampu menyajikan pecahan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Video Pembelajaran :
jumat, 09 april 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 4 Kebersamaan di Tempat Wisata
Pembelajaran : 2 dan 3
Kode KD. : B.Indo (3.8) PKn (3.3) Matematika (3.7)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1.Dengan mencermati gambar dan mencari data, siswa mampu mengidentifikasi karakteristik masing-masing teman sekolah.
2.Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyajikan pecahan 1/2, 1/3 dan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
3.Dengan mengamati teks dan menyusun kalimat, siswa menuliskan kata sapaan dalam dongeng dengan ejaan yang benar.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=qkP7LM3guLA
https://www.youtube.com/watch?v=knXMwMj-f9Y
Materi Ajar :
TUGAS :
Carilah cerita fabel yang ananda sukai, lalu tuliskan atau boleh juga di-print dan tempelkan pada kertas buffalo yang pernah ananda buat menjadi pecahan satu per dua seperti contoh berikut :
Hasil Pembelajaran :
0 Response to " "
Posting Komentar