Kelas : 2

Tema : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 1 Bermain di Lingkungan Rumah

Pembelajaran : 4

KD.                           : SBdP : 3.2, B.Indonesia : 3.2 dan MTK  3.4

Good morning anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C serta mama papa 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/E70ytYfekjY

Tujuan Pembelajaran : 

1. Peserta didik dapat membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar.

2. Peserta didik dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.

3. Peserta didik dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.

Ringkasan Materi:

Ayo Membaca
Bacalah teks percakapan berikut!



Jawablah pertanyaan berikut                 
berdasarkan teks percakapan di atas!

1. Bagaimana bentuk air jika dimasukkan ke dalam gelas?
Jawab : Bentuknya seperti gelas.
2. Bagaimana bentuk air jika dipindahkan ke dalam botol?
Jawab : Bentuknya seperti botol
3. Bagaimana pula bentuk air jika dipindahkan ke dalam mangkuk?
Jawab : Bentuknya seperti mangkuk pula. 
4. Apa saja benda yang sifatnya sama dengan air?
Jawab : Yaitu, Minyak, Kecap, Sirup dan masih banyak lagi. 

Video Pembelajaran :


https://youtu.be/l27pcYiNR5s


Tugas: 

Siswa diminta untuk melakukan eksperimen seperti pada video yang sudah disimak.


Silahkan ikuti langkah – langkah diatas dan setiap hasil dari eksperimen agar difoto dan semuanya dikirim dalam bentuk kolase/gabungan foto ke whatsapp bu guru ya👍👍

Jawablah pertanyaan berikut di kolom komentar blogger ya nak :

1. Dalam video bu guru di atas, benda apa saja yang wujudnya padat dan cair?

Hasil Pembelajaran :























  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar