Kelas : 2
Tema : 2 Bermain di Lingkunganku
Subtema : 1 Bermain di Lingkungan Rumah
Pembelajaran : 4
KD. : SBdP : 3.2, B.Indonesia : 3.2 dan MTK 3.4
Good morning anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C serta mama papa 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar.
2. Peserta didik dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.
3. Peserta didik dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.
Ringkasan Materi:
Video Pembelajaran :
Tugas:
Siswa diminta untuk melakukan eksperimen seperti pada video yang sudah disimak.
Silahkan ikuti langkah – langkah diatas dan setiap hasil dari eksperimen agar difoto dan semuanya dikirim dalam bentuk kolase/gabungan foto ke whatsapp bu guru ya👍👍
sabtu, 21 agustus 2021
jumat, 20 agustus 2021
Kelas : 2
Tema : 2 Bermain di Lingkunganku
Subtema : 1 Bermain di Lingkungan Rumah
Pembelajaran : 2&3
KD. : B.Indo (3.2), PKn (3.2), MTK (3.4), SBdP (3.2)
Good morning anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C serta mama papa 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
VIDEO PEMBELAJARAN
Ringkasan Materi :
MUATAN B.INDONESIA
Kosakata tentang Benda
Banyak benda yang digunakan untuk bermain. Ciri-ciri benda tersebut bermacam-macam. Ada yang berbeda bentuk, bahan, warna, permukaan, dan kegunaannya.
Perhatikan contoh berikut!
Kelereng berbentuk bola kecil yang terbuat dari kaca. Warnanya bening berwarna-warni. Permukaannya halus dan licin. Digunakan untuk bermain dengan cara dijentik jari.
Simpai berbentuk lingkaran, terbuat dari rotan atau plastik. Simpai rotan berwarna coklat muda. Simpai plastik berwarna-warni. Simpai digunakan dengan cara diputar dipinggang.
Setiap benda mempunyai ciri masing-masing. Ciri-ciri benda dapat dibedakan berdasarkan warna, ukuran, bentuk, wujud, permukaan, dan rasanya. Permukaan benda ada yang halus dan kasar. Kasar artinyakesat tidak halus. Halus artinya licin dan lembut. Permukaan benda halus, misalnya buah apel. Permukaan benda kasar, misalnya buah durian.
MUATAN PKn
Aturan di Rumah
Kita memiliki aturan di rumah. Aturan dibuat sebagai petunjuk kita dalam bertingkah laku. Jika kita mematuhi aturan, semua kegiatan di rumah akan berjalan baik dan menyenangkan. Aturan yang ada di rumah telah disepakati oleh semua anggota keluarga. Setiap hari, banyak kegiatan yang kamu lakukan di rumah. Aturan dibuat agar kehidupan di rumah dapat berjalan damai.
Contoh aturan di rumah :
Bermain setelah belajar.
Ikut membantu Ibu merapikan tempat tidur.
Menonton televisi di luar jam belajar.
Menggunakan telepon genggam sesuai keperluan.
Berdoa sebelum makan.
Kita harus tetap mematuhi aturan saat bermain. Salah satunya tidak boleh lupa waktu. Lupa waktu membuat kegiatan lain terganggu. Misalnya, kita jadi terlambat pulang ke rumah.
MUATAN SBdP
Tekanan Kuat dan Lemah Nada pada Lagu Anak
Ada irama yang diatur dengan memperhatikan panjang pendeknya bunyi. Ada juga irama yang diatur dengan memperhatikan kuat lemahnya bunyi. Hitungan pertama pada satu birama selalu lebih kuat daripada hitungan berikutnya.
Panjang atau pendek nada dihitung dengan ketukan. Kuat atau lemah nada ditentukan dengan tekanan suara. Syair dengan tekanan kuat dinyanyikan keras. Syair dengan tekanan lemah dinyanyikan lembut.
Berikut Contoh menyanyikan lagu Berdayung dari Ibu Guru Rombel Kelas 2 👇
MUATAN MATEMATIKA
Sifat Pertukaran pada Perkalian
Perhatikan contoh berikut :
Hasil Perkalian Suatu Bilangan
Perkalian adalah hasil penjumlahan secara berulang.
Perhatikan contoh berikut!
Hitunglah hasil dari 3 x 6!
kamis, 19 agustus 2021
Kelas : 2
Tema : 2 Bermain di Lingkunganku
Subtema : 1 Bermain di Lingkungan Rumah
Pembelajaran : 1
KD. : SBdP : 3.2, B.Indonesia : 3.2 dan MTK 3.4
Good morning anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C serta mama papa 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat membedakan panjang pendek nada pada lagu anak menggunakan simbol danmenyanyikan lagu anak dengan memperhatikan panjang dan pendek nada pada lagu dengan benar.
2. Dengan mendengarkan guru membaca teks “Bermain Perahu Kertas”, peserta didik dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan tepat.
3. Mengamati contoh dan bimbingan guru, peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan perkalian dengan benar.
Ringkasan Materi:
Hari ini hari Minggu.
Setelah membantu ibu dan ayah, Beni dan kakaknya, Tiur, bermain bersama.
Mereka bermain perahu kertas.
Ayo Mengamati
Agar anak-anak paham dengan pelajaran hari ini, simak videonya sampai selesai ya anak hebat👍
Video Pembelajaran :
Video Penjelasan Perkalian 👇
rabu, 18 agustus 2021
Assalamualaikum ananda 2C yg bu guru banggakan serta mama papa 😊
Silahkan ananda sekalian menyimak tausiyah berikut ini :
https://youtu.be/c1oGB1RAwXo
Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 1 Subtema 3 dan 4 :
0 Response to " "
Posting Komentar