Kelas : 2

Tema : 1 Hidup Rukun

Subtema : 1 Hidup Rukun di Rumah

Pembelajaran : 3 & 4

KD.                           :  B.Indo (3.4) SBdP (3.2) MTK (3.1)

Good Morning anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/tTb76PXvS40

Video Pembelajaran 3 & 4 :

https://youtu.be/G68_j08jYSE

https://youtu.be/t2iEMO_jgsE

Tujuan Pembelajaran :

1. Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar.

2. Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu dengan benar.

3. Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyebutkan bilangan yang bersesuaian dengan kumpulan objek.

Ringkasan Materi :

Perhatikan lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal dibawah ini!
Apa ungkapan Tinggi Hati memiliki arti yang serupa pada salah satu lirik lagu Peramah dan Sopan dibawah ini?

Klik link berikut untuk mendengarkan lagu Peramah dan sopan :

https://www.youtube.com/watch?v=-BItu402n1s



Bagian yang tebal mendapat penekanan kuat. Nyanyikan bagian tersebut sambil bertepuk.
Bu-kan-nya  cong-kak
Bu-kan-nya  som-bong
Yang  di-sa-yang-i  han-dai  dan  tau-lan
Ha-nya  a-nak  yang  tak  per-nah  bo-hong
Ra-jin  be–la–jar
Pe-ra-mah   dan  so- pan


345 dibaca tiga ratus empat puluh lima.



476 dibaca empat ratus tujuh puluh enam.


TUGAS
1.


Bu – kan nya   cong-kak
 ●       ●     ●     __     __
Bu-kan-nya  som-bong
…  …   …     …  …
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
…   …  …    …  …   …   …    …   …   …
Ha-nya  a-nak  yang  tak  per-nah  bo-hong
… … … …     …      …   …   …     …   …
Ra-jin  be-la-jar
… … … … … 
Pe-ra-mah  dan   so- pan
…   …   …    …    …   …

2. Tulislah lambang bilangannya!

   Seratus tujuh belas = ....
Dua ratus empat puluh enam = ....

3. Tulislah nama bilangannya!
632 = _______________________
784 =________________________

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar