Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan
Pembelajaran : 2 dan 3
Kode KD. : PKn (3.4) B.Indo (3.10) SBdP (3.1) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
siswa dapat membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama tempat) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
siswa dapat menemukan penggunaan huruf kapital (nama tempat) sesuai aturan pada teks yang telah dibaca dengan benar.
siswa dapat memberikan contoh kegiatan belajar yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah dengan benar.
siswa dapat menentukan konversi satuan waktu dengan benar.
siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya imajinatif tiga dimensi dengan bahan alami dengan benar.
Video pembelajaran
kamis, 06 mei 2021
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan
Pembelajaran : 1
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.1) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
https://youtu.be/W25isGJGdn8
Tujuan Pembelajaran
siswa dapat membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama Tuhan) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
siswa dapat menentukan konversi satuan waktu dengan benar.
siswa dapat menyajikan hasil pemecahan masalah sehari-hari tentang satuan waktu dengan benar.
siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya imajinatif tiga dimensi dengan bahan alami dengan benar.
RINGKASAN MATERI
Udin dan teman-teman melakukan kunjungan.
Mereka mengunjungi berbagai tempat wisata.
Mereka selalu memperhatikan aturan keselamatan di perjalanan.
AYO MEMBACA
AYO MENGAMATI
Huruf kapital digunakan pada awal huruf nama orang, nama hari, nama bulan, dan nama daerah. Selain itu huruf kapital juga digunakan di setiap awal kalimat dan setelah tanda baca titik.
Selain itu, huruf kapital juga digunakan untuk menulis nama Tuhan.
Bacalah beberapa kalimat berikut dengan nyaring!
1. Kita harus berdoa kepada Tuhan sebelum berangkat.
2. Kesehatan yang kita miliki merupakan anugerah Yang Mahapengasih.
3. Udara yang kita hirup merupakan anugerah Yang Mahakuasa.
AYO MENGAMATI
Nama-nama hari dan jumlah hari dalam seminggu
Amatilah gambar kalender berikut dengan teliti!
Tahukah kamu berapa hari dalam 1 minggu? Coba kita hitung dengan menyebutkan nama-nama harinya ya...
Senin, Selasa,`Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.
Nah, dari hari Senin sampai Minggu itu disebut 1 minggu. Jadi, 1 minggu terdapat 7 hari.
Kalau 2 minggu berapa hari ya?
AYO BERKREASI
Membuat kerajinan dari kerang
Udin dan teman-teman tiba di pantai.
Mereka mencari kerang kecil.
Kerang kecil merupakan hasil sumber daya alam.
Kerang kecil dapat dibuat menjadi karya kerajinan.
Perhatikan petunjuk berikut ini dengan teliti!
TUGAS
Kerjakan lks tematik pelajaran Bahasa Indonesia no. 1-5 halaman 97.
rabu, 05 mei 2021
Assalamualaikum ananda 2C yg bu guru banggakan serta mama papa hebat 😊
Silahkan ananda sekalian menyimak tausiyah berikut ini :
https://youtu.be/mEHqo4ssnj0
Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 8 Subtema 1 dan 2 :
MATERI AJAR SELASA 4 MEI 2021
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 5-6
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.3) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
1. 1.siswa dapat menulis kalimat dengan memperhatikan aturan penggunaan tanda tanya dengan tepat.
2. 2.siswa dapat menceritakan pengalaman melakukan kegiatan yang mencerminkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah menggunakan gambar/poster dengan bahasa yang santun.
3. 3. Siswa dapat memperbaiki teks pendek hasil menyunting sesuai dengan aturan penggunaan tanda tanya dengan benar.
4. 4. Siswa dapat menyatakan lama waktu kegiatan dalam satuan jam dengan benar.
Video pembelajaran 5
Video pembelajaran 6
Materi ajar
Beni dan Edo akan bermain di rumah Udin. Di rumah Udin, ada kolam renang. Mereka akan bermain melempar dan menangkap bola. Udin meminta izin kepada Ayah sebelum bermain.
Udin dan teman-teman telah bermain melempar dan menangkap bola. Bermain melempar dan menangkap bola merupakan bagian dari olahraga. Melakukan kegiatan olahraga boleh dengan siapa
saja. Udin dan teman-teman berbeda agama. Mereka juga berbeda suku bangsa. Bahasa daerah mereka pun berbeda. Walaupun berbeda, mereka tetap berolahraga dengan rukun. Mereka menunjukkan sikap persatuan dalam keragaman.
TUGAS :
Kerjakan LKS Tematik PKn halaman 91 no. 1-5
Hasil Pembelajaran :
senin, 03 mei 2021
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 4
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.3) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Peserta didik mampu membaca kalimat sederhana yang di dalamnya memuat aturan penggunaan tanda titik dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2. Peserta didik mampu menentukan lama waktu kegiatan dalam satuan jam.
3. Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak bagian anggota tubuh dalam bentuk tarian menggunakan pola lantai.
VIDEO PEMBELAJARAN :
Ringkasan Materi
Udin dan teman-teman mulai latihan tari. Mereka membentuk pola lantai. Pola lantai banyak jenisnya.
Bacalah teks berikut dengan nyaring dengan memperhatikan tanda baca titik. Jika ada tanda titik, berhenti sebentar.
Menjaga Keselamatan dalam Latihan Tari
Jam menunjukkan pukul 14.00. Udin dan teman-teman mengadakan latihan tari. Mereka berlatih di ruang tengah. Mereka dilatih oleh kakak Udin bernama Mutiara. Udin dan teman-teman berlatih mengikuti pola lantai.
Udin dan teman-teman memperhatikan keselamatan diri ketika latihan. Mereka membersihkan lantai terlebih dahulu. Barangbarang yang mudah pecah, dipindahkan terlebih dahulu. Semua itu di lakukan untuk meng hindari hal-hal yang membahayakan diri ketika menari. Sikap mereka pantas untuk ditiru dan dicontoh.
Waktu menunjukkan pukul 16.00. Udin dan teman-teman selesai latihan tari. Mereka sudah mahir menari dengan pola lantai. Mereka berterima kasih pada kak Mutiara karena telah membantu. Mereka juga tidak lupa merapikan kembali tempat mereka latihan. Tidak ada barang-barang yang berserakan.
Tanda titik digunakan di setiap akhir kalimat. Tanda titik juga digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu.
Perhatikan tanda waktu yang ditunjukkan oleh jam berikut!
Mereka mulai latihan pukul 14.00.
Mereka selesai latihan pukul 16.00.
Lama kegiatan selama 2 jam.
1 jam = 60 menit.
Jadi, mereka latihan selama 120 menit.
TUGAS
Modul tematik halaman 92 Pelajaran Bahasa Indonesia
Hasil Pembelajaran :
jumat, 30 april 2021
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 2 dan 3
Kode KD. : B.Indo (3.10) PKn(3.4) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Peserta didik mampu membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama orang) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2 2. Peserta didik mampu menemukan penggunaan huruf kapital (nama orang) sesuai aturan pada teks yang telah dibaca.
3 3. Peserta didik menjelaskan menggunakan gerak mendorong dan menarik dalam bentuk permainan.
VIDEO PEMBELAJARAN PB 2
RINGKASAN MATERI
Tentu kamu masih ingat dengan penggunaan huruf kapital, bukan?
Huruf kapital digunakan untuk penulisan setiap awal kata nama orang.
Perhatikan kalimat-kalimat berikut dengan teliti!
1. Namaku Udin
2. Kakakku bernama Mutiara.
3. Ibuku bernama Fatima.
4. Ayahku bernama Rahmat.
Udin dan keluarga berbeda jenis kelamin dan usia. Udin dan teman-teman juga berbeda agama dan suku bangsa. Walaupun berbeda, mereka tetap kerja bakti bersama. Sikap mereka merupakan contoh wujud persatuan dalam keberagaman.
sekilas pembelajaran tentang kartu pelajar kemarin, nama MUTIARA menggunakan huruf kapital
VIDEO PEMBELAJARAN PB 3
RINGKASAN MATERI
Masih ingatkah kamu aturan penggunaan tanda titik pada kalimat?
Bacalah kembali kalimat berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!
1. Teman-teman, piala ini aku peroleh ketika masih kelas I SD.
2. Waktu itu aku juara lomba mewarnai.
3. Aku selalu merawatnya sampai sekarang agar tahan lama.
Kalimat-kalimat di atas selalu diberi tanda titik di akhir kalimat.
Selain itu, tanda titik juga digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu.
Misalnya saja pukul delapan, ditulis pukul 08.00.
Pada pukul 08.00, tanda titik digunakan pemisah antara bilangan jam dan menit.
Tanda titik digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu. Misalnya, pemisah antara angka jam dan menit. Perhatikan gambar berikut dengan teliti!
Lama kegiatan selama 1 jam. 1 jam = 60 menit.
TUGAS 1
Buatlah kalimat dari kegiatan mu sehari-hari (maksimal 5 kegiatan) dan sertakan gambar jam nya! Jangan lupa tanda titik pemisah antara jam dan menitnya ya.
Misal :
1. Budi belajar pukul 20.00 malam
TUGAS 2
Buatlah Kartu Pelajar dengan bahan kertas yang ada dirumahmu seperti kertas karton, kertas buffalo, atau lainnya.
Berikan foto menarik mu dan tulis dengan aturan penulisan huruf kapital yang telah kamu pelajari dikegiatan pembelajaran !
Hasil Pembelajaran :
0 Response to " "
Posting Komentar