Bahan Ajar Tema 1 Subtema 1 Pb 3 & 4
Tujuan Pembelajaran :
1.Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar.
2.Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca bilangan cacah sampai 999.
Media dan Alat Pembelajaran :
Teks lagu Peramah dan Sopan
Teks tentang Hidup Rukun
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang santun
Sekarang coba perhatikan lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal dibawah ini!
Apa ungkapan Tinggi Hati memiliki arti yang serupa pada salah satu lirik lagu Peramah dan Sopan dibawah ini?
SBdP
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
Silahkan copy link youtube dibawah ini dan dengarkan lagu Peramah dan Sopan
https://www.youtube.com/watch?v=-BItu402n1s
Bagian yang tebal mendapat penekanan kuat. Nyanyikan bagian tersebut sambil bertepuk.
Bu-kan-nya cong-kak
Bu-kan-nya som-bong
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
Ha-nya a-nak yang tak per-nah bo-hong
Ra-jin be–ker–ja
Pe-ra-mah dan so- pan
Matematika
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret serta cara membacanya
4.1 Membaca dan menyajikan bilangan cacah dan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret
345 dibaca tiga ratus empat puluh lima.
476 dibaca empat ratus tujuh puluh enam.
TUGAS
1.
Bu – kan nya cong-kak
● ● ● __ __
Bu-kan-nya som-bong
… … … … …
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
… … … … … … … … … …
Ha-nya a-nak yang tak per-nah bo-hong
… … … … … … … … … …
Ra-jin be-ker-ja
… … … … …
Pe-ra-mah dan so- pan
… … … … … …
2. Tulislah lambang bilangannya!
Seratus tujuh belas = ....
Dua ratus empat puluh enam = ....
3. Tulislah nama bilangannya!
632 = _______________________
784 =________________________
1.Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar.
2.Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca bilangan cacah sampai 999.
Media dan Alat Pembelajaran :
Teks lagu Peramah dan Sopan
Teks tentang Hidup Rukun
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun
4.1 Menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang santun
Sekarang coba perhatikan lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal dibawah ini!
Apa ungkapan Tinggi Hati memiliki arti yang serupa pada salah satu lirik lagu Peramah dan Sopan dibawah ini?
SBdP
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
Silahkan copy link youtube dibawah ini dan dengarkan lagu Peramah dan Sopan
https://www.youtube.com/watch?v=-BItu402n1s
Bagian yang tebal mendapat penekanan kuat. Nyanyikan bagian tersebut sambil bertepuk.
Bu-kan-nya cong-kak
Bu-kan-nya som-bong
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
Ha-nya a-nak yang tak per-nah bo-hong
Ra-jin be–ker–ja
Pe-ra-mah dan so- pan
Matematika
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret serta cara membacanya
4.1 Membaca dan menyajikan bilangan cacah dan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret
345 dibaca tiga ratus empat puluh lima.
476 dibaca empat ratus tujuh puluh enam.
TUGAS
1.
Bu – kan nya cong-kak
● ● ● __ __
Bu-kan-nya som-bong
… … … … …
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
… … … … … … … … … …
Ha-nya a-nak yang tak per-nah bo-hong
… … … … … … … … … …
Ra-jin be-ker-ja
… … … … …
Pe-ra-mah dan so- pan
… … … … … …
2. Tulislah lambang bilangannya!
Seratus tujuh belas = ....
Dua ratus empat puluh enam = ....
3. Tulislah nama bilangannya!
632 = _______________________
784 =________________________
0 Response to " "
Posting Komentar